Diwarnai Aksi Protes, PSM Makassar Takluk 1-4

Editor : Lucky

MAKASSAR-24JAM: PSM Makassar pulang dari kandang Madura United dengan tangan kosong. Tim Kuku Eka takluk dengan skor mencolok 1-4.

Berlaga di Stadion Bangkalan, Rabu (20/7/2018), PSM unggul lebih dulu lewat gol M Rahmat di menit 52. Mendapat umpan dari lapangan tengah, Rahmat langsung mencongkel bola melewati kiper Madura United terlanjur terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Kegembiraan Rasyid Bakri dkk  tidak berlangsung lama. Sekitar 9 menit berselang, Pablo Rodriguez Aracil menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Wasit Dodi Setia Purnama memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah setelah pemain belakang PSM menahan bola mengenai tangannya di kotak penalti. Keputusan ini sontak mendapat protes keras dari para punggawa Pasukan Rambang.

Mereka dengan keras menolak itu adalah handsball karena bola ditahan dengan dada. Namun, keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat. Rodriguez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Akibat insiden tersebut, konsentrasi pemain PSM mulai kacau. Berkali-kali mereka kehilangan bola. Hal ini malah menguntungkan tuan rumah dan terus melakukan tekanan.

Pada menit ke-70, Rodriguez kembali membuat kiper PSM, Dimas Galih Pratama, memungut bola dari gawangnya. Lagi-lagi pemain asal Spanyol itu menundukkan Dimas melalui titik putih.

Wasit memberikan hadiah penalti kedua setelah Dimas melanggar Pablo yang sedang membawa bola. Skor berubah 2-1 untuk Madura United.

Tertinggal 1-2, PSM makin sulit mengembangkan permainan. Rizki Pellu dkk kalah dalam perebutan bola. Setiap mendapat bola, lemak Madura United langsung menusuk ke jantung pertahanan PSM.

Pemain Madura, Erick Weeks Lewis, akhir mencatatkan namanya di papan skor di menit 77. Berada tidak terlayani kotak terlarang, Erick menyambut bola hasil sundulan Rodriguez dengan tandukan dan langsung bersarang di gawang Dimas.

Tuan rumah menambah keunggulan lewat tendangan Slamet Nurcahyono di menit 82. Menggiring bola seorang diri dari lapangan tengah, Slamet berhasil melewati tiga pemain PSM sambil meliuk-liuk lalu melepaskan tendangan yang tidak bisa diantisipasi Dimas. Dekor 4-1 untuk Madura United bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Kemenangan ini mengantar Madura United di puncak klasemen sementara dengan poin 24. Sementara PSM masih berada di posisi 15 dengan 10 poin.(*/aris)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu