Kawal Sidang CPI, Walhi Ancam Menginap di Gedung PTUN

Editor : Ahmad Raffasya
Lokasi CPI Yang Kini Digugat Walhi
Lokasi CPI Yang Kini Digugat Walhi

MAKASSAR- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar akan menggelar sidang putusan gugatan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) terhadap Pemerintah Provinsi Sulsel atas izin proyek reklamasi proyek Centre Point of Indonesia (CPI).

Jumat Sore (22/7), Aliansi Selamatkan Pesisir yang terdiri dari Mahasiswa berbagai jurusan ini. Menggelar diskusi publik dengan tema Mengawal Keadilan Menuju Putusan Gugatan CPI di pelataran gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani, Universitas Hasanuddin. Dalam diskusi tersebut, turut hadir Kepala Departemen Kampanye dan Advokasi Walhi Muhammad Al Amin sebagai Fasilitator.

Dalam diskusi ini Amin selaku pihak pelapor mewakili Walhi, mengajak para anggota aliansi untuk turut andil dalam advokasi yang akan digelar pada tanggal 28 Juli nanti. “Tolonglah, pada teman-teman ini untuk kita sama-sama advokasi kasus CPI di gedung PTUN nanti, bila perlu kita menginap dari tanggal 27 malam” ujar Amin.

Sidang gugatan dengan nomor perkara 11/6/2016/PTUN.MKS berisikan membatalkan SK Gubernur nomor 664/2013 terkait pemberian reklamasi kawasan CPI kepada PT Yasmin Bumi Asri dan Ciputra grup dijadwalkan digelar 28 Juli mendatang. (*/ras)