Satgas Yonif Raider 700/WYC Temukan Ladang Ganja di Pegunungan Bintang

Editor : Lucky

JAYAPURA – Satgas Yonif Raider 700/WYC yang bulan lalu dilepas di Makassar  untuk bertugas di perbatasan Indonesia-Papua Nugini berhasil menemukan ladang ganja yang ditanam oleh masyarakat di Pengunungan Bintang, Papua.

Penemuan itu bermula dari laporan Kepala Distrik Oksibil, Pegunungan Bintang, kepada Komandan Kompi (Danki) Satgas yang terdiri dari personil Yonif Raider 700/WYC, Danramil, serta Polsek Oksibil bahwa ada kebun ganda di Kampung Aldom, Selasa (19/7/2016). Bahkan, Kepala Kampung Aldom yang akan dilantik siap menunjukkan lokasi kebun ganja itu.

Pelantikan Kepala Kampung Aldom dilakukan Kamis (21/7/2016). Kepala Distrik bersama jajarannya, Danki Satgas sebanyak 7 orang, Danramil beserta tiga anggotanya, serta petugas Polsek Oksibil 4 orang berangkat menuju Kampung Aldom.

Rombongan tiba pukul 09.30 WIT dan langsung mengikuti prosesi acara pelantikan kepala kampung. Setelah acara selesai, rombongan menuju kebun ganja yang dimaksud oleh Kepala Kampung Aldom.

Sekitar pukul 13.30 WIT, rombongan tiba di lokasi dan menemukan pohon ganja yang tumbuh tidak teratur. Mereka pun mencabut pohon barang haram tersebut. Beberapa pohon yang besar dibawa untuk diserahkan ke Polres Pegunungan Bintang sebagai barang bukti.

Barang bukti tersebut diterima Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang. “Setelah tuigas selesai, kami kembali pos masing-masing dalam keadaan aman,” kata Kapten Inf Iwan Sunarya selaku Pasi Intel satgas Yonif Raider 700/WYC.(*)

[fbcomments]