Ini Alasan Danny Gelar Sujud Syukur di Tempat Sampah

Editor : Ahmad Raffasya

MAKASSAR– Meski menuai kontroversi, Walikota Makassar Danny “Ramdhan” Pomanto,  tetap menggelar sujud syukur di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa.  Wali Kota bersama seluruh SKPD, camat, lurah, RT/RW, dan tokoh masyarakat melakukan sujud syukur sebagai tanda syukur atas anugerah Adipura Kirana yang berhasil diraih Makassar tahun ini.

” TPA tak terlepas dari keberhasilan kita dalam meraih Adipura,” ujar Danny. Oleh sebab itu pihaknya memilih lokasi tersebut, sebagai tempat sujud syukur atas diraihnya Piala Adipura untuk kedua kalinya selama masa kepemimpinannya.

Ada sejumlah indikator yang menjadi penilaian kesuksesan Makassar meraih Piala Adipura Kirana diantaranya keberhasilan pemerintahan Danny Pomanto bersama jajarannya membenahi TPA Tamangapa, pengelolaan sampah melalui bank sampah di tiap kecamatan ataupun kelurahan termasuk bank sampah induk, sistem penjemputan sampah, dan kantongnisasi sampah.

Sistem penilaian tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, jika tahun lalu seluruh kota yang mendapatkan undangan presentasi dan wawancara dipastikan meraih piala Adipura, maka tahun ini ada sekitar 10 kota yang gugur pada sesi itu. (/fat)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu