Asyiknya Bermalam Minggu di Pasar Sabtu

Editor : Fahmi
Pelapak di Pasar Sabtu
Pelapak di Pasar Sabtu

MAKASSAR – Ada yang berbeda di salah satu ruas Jalan Riburane, Makassar, Sabtu (23/7). Jalan kosong yang berada tepat diantara Taman Macan dan Gedung Arsip kota Makassar ini kini hampir setiap malam minggu selalu ramai oleh para anak muda. Seperti malam ini, jalan yang biasanya digunakan komunitas skateboard untuk latihan kini juga di penuhi oleh para pelapak yang berjualan.

Dimulai sejak sore pukul 16.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA, para muda-mudi Makassar ini menjual berbagai jenis barang, seperti kaos, sepatu, buku, serta berbagai barang unik yang jarang ditemui. Selain itu juga terdapat beberapa lapak yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau, ada kopi, mie instan, dan nasi kuning.

Menurut salah satu pelapak, Saleh Hariwibowo , pasar Sabtu ini sebenarnya belum mendapatkan ijin resmi dari pemerintah kota, sehingga belum ada pajak yang di tarik dari pelapak.

“Jadi kita bisa kapan saja di usir dari sini” imbuh Ale.

Namun menurut pemilik lapak ‘warung kota’ ini, dirinya bersama pelapak lain berusaha menjaga kebersihan dengan selalu membawa pulang sampah dan menggunakan kantong sampah.
Jadi, jika Anda bingung mau menghabiskan malam minggu dengan anggaran yang kecil, yang baru terbuka sejak bulan lalu ini dapat menjadi pilihan. (/ras)