Pengusaha Bugis-Makassar Siap Membangun Kampung Halaman Dalam PSBM XIV

Editor : Lucky

MAKASSAR – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVI berlangsung pada tanggal 25-26 Juli 2016 nanti. Kegiatan ini akan dipusatkan di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Makassar.

PSBM merupakan perhelatan rutin setiap tahun untuk menghimpun para saudagar dari Sulsel yang tersebar ke berbagai provinsi bahkan luar negeri di Makassar. Ini sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi para saudagar Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja.

Pertemuan ke-16 kalinya ini mengusung tema “Membangun Tanah Rantau dan Membangun Kampung Halaman”. Dalam PSBM kali ini, pengusaha sukses yang berada di luar Sulsel dapat mengembangkan perekonomian di daerah dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan sektor lainnya.

Seperti pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Takalar yang telah mencapai kesepakatan kerjasama/MOU pada PSBM ke XV.

“PSBM sebagai ajang silaturahmi para saudagar Bugis-Makassar dan untuk menentukan tokoh yang akan menjadi ‘The Next Jusuf Kalla’,” ucap Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (BPP KKSS), Andi Jamaro Dulung.

PSBM XVI akan dihadiri sejumlah menteri, seperti Menteri Pertanian, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri BUMN dan Menteri Pariwisata, Dirut Pertamina, dan Dirut BRI. Mereka hadirĀ  sebagai pembicara.

Sekitar 500 saudagar Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja bahwa mancanegara telah mengkonfirmasi bakal hadir dalam hajatan sekali setahun itu.(*/fat)