Agar Hari Senin Anda Tetap Ceria, Jalani Tips Ini

Editor : Fahmi

MAKASSAR – Kata ‘I hate Monday’ sudah tak asing lagi dan sering dialami banyak orang, terutama bagi mereka yang bekerja berdasarkan waktu. Nah tak hanya itu, rasa lelah, jenuh dan panik seringkali menghiasai hari kerja sebagian besar pekerja. Hari kerja juga seringkali penuh dengan tekanan dan beban yang cukup berat. Tak heran, banyak orang merasakan ketar-ketir menghadapi hari kerja.

Terlebih lagi ketika long weekend usai, terbayang pekerjaan yang segudang. Nah, Melewati hari dengan semangat untuk beraktivitas jadi sulit dilakukan. Untuk mengatasinya, simaklah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengawali hari kerja Anda menyenangkan.

1.Ubah Kebiasaan Saat Weekend
Demi menyambut Senin, Anda bisa mulai dengan merubah kebiasaan. Jangan hanya melakukan kegiatan menyenangkan di akhir pekan, namun lakukanlah hal-hal produktif. Meski tidak berarti bisa santai. Misalnya, olahraga ringan bersama, seperti bersepeda atau jogging bisa menjadi salah satu pilihannya.

2.Siapkan Alat Kerja Yang Diperlukan
Pada Minggu malam, Anda hanya perlu menyiapkan barang-barang yang butuhkan untuk hari Senin di malam sebelumnya. Siapkan semua berkas dan peralatan, agar keesokan paginya tidak kelabakan. Mempersiapkan kebutuhan hari Senin di malam sebelumnya dapat mengurangi tingkat stress di pagi hari.

3.Istirahat Lebih Awal
Bangun lebih awal di hari Senin agar Anda punya waktu lebih untuk mempersiapkan diri menyambut awal minggu. Jadi sebelum berangkat kerja, Anda dapat berolahraga ringan seperti jogging keliling kompleks atau stretching ringan. Plus, Anda pun jadi punya waktu lebih untuk bersiap-siap dan terhindar dari persiapan yang terburu-buru dan menjadikan penampilan yang kurang maksimal. Untuk itu berusahalah tidur lebih awal, dan atur alarm Anda agar tidak terlambat bangun dan mengacaukan jadwal yang telah Anda atur sedemikian rupa.

4.Sarapan Sehat
Sarapan adalah waktu makan yang terpenting dalam sehari-hari. Nah, pastikan menu sarapan Anda yang seimbang dan berguna bagi konsentrasi Anda sepanjang hari. Hindari makanan instan yang mengandung banyak MSG. Jika sedang berpuasa, siapkan menu sahur yang sehat dan banyaklah minum air putih sebagai cadangan cairan.

5.Jangan Mengeluh dan Perbanyak Senyum
Tak sedikit orang sering mengeluh untuk menghadapi kenyataan bahwa “Tomorrow is Monday.” Kenyataannya, mengeluh tidak akan memberi perubahan apapun. Untuk mengatasinya adalah dengan tersenyum. Tersenyum adalah obat paling ampuh untuk segala situasi. Dengan senyuman, maka sepanjang hari akan menjadi hari yang menyenangkan.

Jadi Anda bisa mencoba beberapa tips diatas merubah I Hate Monday menjadi I Love Monday… (*/fan)