BNN, Pelindo IV & Unhas Sepakat Berantas Narkoba

Editor : Endhy
Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso
Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso

MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penandatangana Nota Kesepahaman dengan PT. Pelabuhan Indonesia 4 (PT. Pelindo 4) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) di kantor pusat PT. Pelindo 4, Jl. Soekarno No. 1, Makassar Senin (25/7).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso (Buwas), Direktur Utama PT Pelindo 4, Doso Agung,  dan Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Menurut Budi Waseso atau yang lebih akrab di sapa Buwas, Aksi perang melawan Narkoba tak selalu dilakukan oleh institusi penegak hukum yang bertugas memberantas kejahatan. “Perang melawan Narkoba bisa dilakukan oleh semua pihak yang mendukung aksi tangkal Narkoba,” kata Buwas.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNN dengan PT. Pelindo 4 dan Unhas secara bersamaan, merupakan salah satu wujud dari perang melawan narkoba yang dilakukan oleh berbagai lini,” Lanjutnya lagi

Dikesempatan yang sama, Doso Agung menyampaikan dukungan terhadap kepada BNN dalam upaya pencegahan, pemberantasan peredaran gelap narkoba. “PT. Pelindo 4 merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhan, dan memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk menyukseskan serta mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN)” Ujarnya.

Dua kesepahaman ini memiliki ruang lingkup kerjasama yang berbeda. Dengan PT. Pelindo 4, BNN sepakat akan melakukan kerjasama pengawasan terhadap lalu lintas orang dan barang yang dicurigai menggunakan pelabuhan sebagai pintu masuk penyelundupan Narkoba.

Sementara dengan Unhas, BNN berkomitmen untuk meningkatkan upaya pemberantasan Narkoba dengan melakukan rehabilitasi berkelanjutan bagi pecandu Narkoba yang ada di lingkungan Unhas. (*/yml)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu