Sebanyak 3.000 Polisi Dikerahkan Dukung BSU di Mattoanging

Editor : Lucky

MAKASSAR – Laga PSM Makassar menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU) akan terlihat berbeda dari biasanya. Sekitar 3.000 anggota kepolisian bakal memadati Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta malam nanti.

Biasanya, ratusan aparat kepolisian disiagakan di stadion untuk mengamankan jalannya pertandingan PSM. Namun, kali ini akan ada ribuan anggota polisi lainnya dikerahkan menyerbu stadion.

Ribuan anggota polisi tersebut untuk memberikan dukungan langsung kepada tim BhayangkaraSurabaya United (BSU). Mereka akan menggunakan pakaian olahraga warna kuning.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono, saat mengadakan pertemuan dengan kelompok suporter PSM Makassar, kemarin malam. “Kami harap pihak suporter PSM Makassar bisa memaklumi hal tersebut,” ujarnya.

“Mereka adalah polisi yang menjadi suporter atas dasar perintah dan saya pastikan ini sifatnya tidak militan,” tambahnya.

Meski sebagai sari satuan kepolisian, Kombes Rusdi malah berharap agar PSM Makassar menang dalam laga nanti malam. “karena sudah sudah menjadi warga Makassar,” ucapnya.(*)