Rektor Unhas Siap Dukung BNN Berantas Narkoba

Editor : Endhy

MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Aries Tina, hadir mengikuti penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) di kantor pusat PT Pelindo IV, Jalan Soekarno Nomor 1, Makassar, Senin (25/7/2016).

Dalam acara tersebut Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso Mengatakan sangat mengapresiasi Unhas karena bersedia terlibat dan ikut menandatangani nota kesepahaman bersama BNN dalam program pemerintah terkait upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Unhas adalah Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum sebagai penyelenggara pendidikan tinggi dan bergerak di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang peduli terhadap permasalahan Narkoba di Indonesia,” kata mantan Kabareskrim Polri ini.

Sementara dalam sambutannya, Dwia Aries Tina berkomitmen akan mendukung seluruh upaya BNN dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkotika, terkhusus di perguruan tinggi. “Unhas berkomitmen untuk meningkatkan upaya pemberantasan Narkoba dengan melakukan rehabilitasi berkelanjutan bagi pecandu Narkoba yang ada di lingkungan Unhas,” ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa Unhas juga sepakat untuk melakukan peningkatan kompetensi dan kapasitas sumber daya manusia di bidang P4GN. “Selain itu, Unhas akan mengembangkan program pendidikan tinggi, pelatihan, lokakarya, seminar, penelitian dan kegiatan ilmiah di bidang P4GN serta pembinaan, pengabdian dan pemberdayaan masyarakat anti penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan Unhas,” lanjut rektor perempuan pertama Unhas ini.

Selain Rektor Unhas, hadir juga Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung, ikut menandatangani Nota Kesepahaman terkait upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) tersebut. (*/amn)