Wagub Tawarkan Pulau ke BNN

Editor : Endhy

MAKASSAR – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas kini dengungkan perangi narkoba di Sulawesi Selatan. Hal ini diutarakan Buwas saat berkunjung ke kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan setelah menghadiri penandatanganan MoU dengan pihak terkait di Kantor Pelindo IV, Jalan Soekarno No 1, Makassar.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang pola kantor gubernur, Senin (25/7/2016), Buwas memberikan arahan-arahan mengenai langkah-langkah yang ditempuh demi memerangi narkoba.

Buwas mengaku sudah mempersiapkan langkah-langkah dengan sebuah konsep penjara bagi bandar narkoba, demi menyelamatkan masyarakat dari pengaruh narkoba. “BNN itu menyelamatkan ciptaan Tuhan dari pengaruh narkoba,” ucapnya lantang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menyatakan bahwa mendukung terhadap apa yang akan ditempuh BNN. “Kalau begitu, saya menawarkan lokasi berupa pulau untuk dijadikan kawasan penjara bagi pelaku narkoba,” katanya di hadapan puluhan orang yang berada di ruang pola Kantor Gubernur.

Mendengar pernyataan Wagub tersebut, orang-orang yang berada diruangan pun menyambut dengan tepuk tangan. Sebelumnya, Rektor Unhas dan Direktur Utama PT Pelindo IV juga telah memberikan dukungan kepada BNN untuk terus memberantas narkotika, terkhusus di Sulsel. (*/yml)