Pemkab Bulukumba Targetkan Kembali Raih Adipura Tahun Depan

Editor : Fahmi
Bulukumba Raih Adipura
Bulukumba Raih Adipura

BULUKUMBA – Kabupaten Bulukumba tahun ini mendapatkan Adipura Buana dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016).

 

Adipura Paripurna merupakan penghargaan tertinggi terhadap kota atau ibu kota yang mampu memberikan kinerja terbaik di atas dua kategori Adipura yaitu Adipura Kirana dan Adipura Buana. Anugerah ini pun hanya bisa diberikan kepada kota/kabupaten yang mampu melakukan pembangunan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan

 

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto berharap dengan raihan penghargaan yang diperoleh kali ini bisa memotivasi masyarakat yang tinggal di perkotaan dan pedesaan untuk mempertahankan Piala Adipura dengan menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat.

“Saya yakin atas partisipasi seluruh warga Bulukumba Tahun depan kita akan mendapatkan penghargaan Adipura Paripurna,” kata Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Sastria Yulianto saat melakukan kirab Adipura Buana keliling Kota Bulukumba, Selasa (26/7/2016).

 

“Terima kasih kepada masyarakat dan tim kebersihan, tentu tanpa peran semua pihak penghargaan ini tak akan mampu kita raih seperti sekarang,” lanjut Tomy

 

Tomy juga menambahkan bahwa ke depan, selain pemerintah akan tingkatkan insentif petugas kebersihan juga akan meningkatkan terus kampanye bersih lingkungan hingga ke tingkat  desa dan RT. Termasuk agenda social move terkait kebersihan untuk perkantoran agar memicu semangat masyarakat dari lingkungan yang paling kecil. (*/ars)