ABG Perempuan Ditahan Polisi Karena Kedapatan Bawa Badik

Editor : Lucky

MAKASSAR – UntukĀ  mengurangi aksi kejahatan di kota Makassar Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Rappocini rutin menggelar patroli di wilayah kerjanya. Hasil partroli semalam, petugas mengamankan tiga remaja di Jalan Jipang, Kecamatan Rappocini, Rabu (27/7/2016) dini hari.

Ketiga anak baru gede (ABG) tersebut adalah RD (17), RA (17), dan seorang perempuan berinisial PR (16). Ketiganya terpaksa diamankan lantaran kedapat membawa senjata tajam jenis badik

Anggota Resmob Polsek Rappocini, Bripka Arifuddin, menceritakan, ketiga remaja tersebut melintas di Jalan Jipang dengan berbonceng tiga. Karena itu, aparat menghampiri mereka karena curiga dengan gerak geriknya.

“Saat akan digeledah RD mencoba kabur tapi untung bisa ditangkap. Saat digeledah, ditemukan badik diselipkan di pinggang kanannya,” ucap Arif.

Petugas lalu membawa ketiganya bersama 1 unit sepeda motor dan sebilah badik ke Mapolsek Rappocini. Mereka diinterogasi terkait kepemilikan benda tajam tersebut. Polisi juga akan diselidiki apakah bagian dari komplotan begal atau bukan.(*)