13 Karya Teknologi Mahasiswa Dipamerkan di Youtech Expo 2016

Editor : Fahmi

MAKASSAR – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggandeng Fakultas Teknologi Industri UMI menggelar kegiatan Youth Technologi Expo 2016, yang berlangsung di pelataran FTI UMI, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu, (27/7).

Sebanyak 13 produk teknologi tepat guna dari mahasiswa Unhas, Politeknik Ujung Pandang, UMI dan beberapa komunitas anak muda Makassar dipamerkan dalam Youth Technologi Expo. Antara lain listrik pintar, electroad atau pemanfaatan panas aspal jalan sebagai sumber energi listrik, alat penguras dan penyedot tinta cartridge inkject, alat pengasinan telur, serta beberapa karya produk teknologi lainnya.

Pameran Teknologi ini diselenggarakan di kota Makassar sebagai kota ketiga penyelenggaraan Youth Technologi Expo. setelah kota Jakarta dan Yogyakarta. Ada empat kegiatan utama Youtech Expo 2016 tersebut yaitu Pameran Inovasi & Teknologi, Talkshow, Live Band dan Stand Up Comedy.

Youtech Expo 2016 tersebut akan berlangsung selama dua hari, Rabu – Kamis (27-28/7/2016) yang dipusatkan di pelataran FTI-UMI.

“Tujuan untuk menampilkan dan memperlihatkan teknologi baru yang dihasilkan oleh anak muda dan sebagai motivasi bagi anak muda yang belum mendapatkan ide. Selain itu, kita ingin memperlihatkan bahwa Anak muda bisa tonji menghasilkan karya yang luar biasa,” ujar Yopi Sabara panitia pelaksana Youtech Expo 2016.

Kepala Bidang Pemanfaatan Iptek Kemenpora RI Dra Sutiasih yang membuka langsung kegiatan dihari pertama pun mengapresiasi anak muda Makassar dalam mengembangkan potensi.

“Youtech Expo 2016 menstimulus pemuda dan mahasiswa agar menciptakan karya-karya inovatif, sehingga kita dapat berikan alokasi dana untuk anak muda yang ingin mengembangkan karyanya, “pungkasnya. (/fat)