Masyarakat Pesisir Tuntut Hakim PTUN Bersikap Objektif

Editor : Fahmi

MAKASSAR – Jelang sidang putusan perkara gugatan izin reklamasi Center Point of Indonesia (CPI) pada Kamis 28 Juli 2016 besok, sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Selamatkan Pesisir (ASP-Makassar) berunjuk rasa di depan Pengadilan Tinggi Tata Usaha, Jl Pendidikan, Makassar, Rabu siang (27/7/2016).

Aksi damai dengan membentangkan spanduk dan poster Aliansi yang terdiri dari berbagai lembaga kemahasiswaan maupun lembaga swadaya masyarakat ini menuntut kepada hakim agar memberikan putusan objektif, besok pada saat sidang putusan reklamasi CPI.

Dalam tuntutannya, ASP mengatakan putusan gugatan reklamasi CPI ini memiliki arti yang sangat penting. Putusan ini bahkan dinilai sangat menentukan nasib hidup banyak orang. Baik nelayan, pencari kerang, penjual ikan, hingga elemen masyarakat lainnya akan merugikan, serta berdampak buruk terhadap lingkungan pesisir Kelurahan Mariso dan sekitarnya.

“Kami harap bapak ibu, hakim di dalam gedung ini agar memberikan putusan yang membela rakyat, bukan membela kepentingan segelintir orang dimana izin reklamasi yang mereka dapatkan cacat prosedural,” teriak orator aksi, Sulham Arifin. (/ars)