Spanduk Jokowi dan Setnov Bersanding di Rapimnas Golkar

Editor : Fahmi
Spanduk Dukungan Kepada Presiden Jokowi dan Setnov di Arena Rapimnas Golkar
Spanduk Dukungan Kepada Presiden Jokowi dan Setnov di Arena Rapimnas Golkar

JAKARTA-Ada satu pemandangan yang menarik di arena Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pertama di bawah kepemimpinan Ketua Umum Setya Novanto, di Jakarta Convention Center, Rabu (27/7/2016). Spanduk berukuran 6 x 2 meter, terbentang di beberapa titik dengan menampilkan wajah Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Uniknya dalam spanduk ucapan selamat dari ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) itu terpampang wajah Jokowi dipasangkan dengan wajah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk Pilpres 2019. Foto Ketua Umum MKGR Roem Kono pun turut terpajang pada spanduk tersebut.

Rapimnas ini membahas dukungan Joko Widodo pada pilpres 2019. Partai beringin siap mengerahkan ormas dan organisasi sayap Partai Golkar untuk menggalang dukungan di daerah. Selain itu, agenda Rapimnas juga membahas wacana peningkatan ambang batas parlemen (Parliamentary Treshold), dukungan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2018, dan membahas pokok-pokok pikiran Partai Golkar dalam menangani sistem politik melalui revisi undang-undang bidang parpol.

Rapimnas Partai Golkar dihadiri 700 kader dari 34 DPD Partai Golkar seluruh Indonesia serta ormas dan organisasi sayap Partai Golkar. Jadwal Rapimnas perdana berisi rapat-rapat paripurna. Penutupan Rapimnas dilakukan pada Kamis 28 Juli di Istora Senayan, Jakarta. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir pada penutupan Rapimnas. (*/)