Pemkab Sidrap Punya Program Umrah Gratis

Editor : Ahmad Raffasya
Ketua DPW NasDem Sulsel
Ketua DPW NasDem Sulsel

SIDRAP– Pemerintah Kabupaten Sidrap memiliki sejumlah program unggulan, untuk mewujudkan impian masyarakat Sidrap yang religius,maju dan sejahtera. Salah satunya program Umrah gratis bagi Imam dan Guru mengaji. Hal tersebut terungkap saat Asisten Administrasi Umum Pemkab Sidrap Rustan, mewakili Bupati Sidrap Rusdi Masse dalam kegiatan halal bi halal di Kementrian Agama (Kemenag) Sidrap, Kamis (28/7).

 

Rustan mengatakan bahwa imam masjid dan guru mengaji merupakan ujung tombak Sidrap sebagai kota religius. “Pemkab sidrap menyadari itu semua. Makanya, kami komitmen dengan janji kami, untuk memfasilitasi Imam Mesjid dan Guru mengaji berangkat umrah” ujarĀ  Rustan.

Selaian itu, Rustan menambakan jika kehidupan masyarakat Sidrap semakin religius, maka tidak menutup kemungkinan semua penyuluh agama akan diberangkatkan umrah oleh Pemerintah KabupatenĀ  Sidrap.

“Jajaran Kemenag dan pemerintah kabupaten harus merapatkan barisan dan menyatukan tekad dalam mewujudkan impian masyarakat Sidrap yang religius, maju dan sejahtera,” katanya.

Dari 243 imam Masjid di Kabupaten Sidrap, setengah diantaranya hingga saat ini sudah diberangkatkan umrah oleh Pemkab Sidrap. Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Sidrap khususnya dalam bidang keagamaan. (*/)