2.131 Pendaftar Lulus JNS dan POSK Unhas

Editor : Oghie
Dahlan Abubakar, Kabag Humas Unhas
Dahlan Abubakar, Kabag Humas Unhas

MAKASSAR– Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Jalur Mandiri Universitas Hasanuddin Makassar, diumumkan Kamis (28/7/2016) 2016. Sebanyak 2.131 mahasisaa baru diterima untuk jalur mandiri JNS dan POSK.

Mahasiswa yang lulus seleksi Jalur Non Subsidi (JNS) sebanyak 2.036 orang, dengan pendaftar sebanyak 9.715 peserta. Untuk Mahasiswa yang lulus seleksi POSK sebanyak 95 dari jumlah pendaftar 735 orang. Total pendaftar yang diterima untuk Jalur Mandiri JNS dan POSK sebanyak 2.131 Mahasiswa. Hal tersebut diungkapkan Dahlan Abubakar, Kabag Humas Universitas Hasanuddin Makassar.

“Jumlah mahasiswa yang lolos JNS maupun POSK ini berdasarkan kuota yang telah ditentukan oleh pihak universitas,” ujar Dahlan Abubakar.

“Selain itu, proses penyeleksian JNS berdasarkan nilai hasil ujian SBMPTN 2016 lalu. Ssedangkan POSK  penilaian berdasarkan skor nilai SBMPTN 2016 dan nilai ujian keterampilan atau bukti prestasi yang bersangkutan,” lanjut Dahlan.

Untuk JNS  di peruntukan bagi Mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik dan financial. Pasalnya, bagi mahasiswa yang lulus harus siap membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau tanpa disubsidi pemerintah.

Sedangkan, untuk dengan jalur POSK, berbeda pembayaran UKT berdasarkan kemampuan orang tua yang tertera pada laman resmi http://unhas.ac.id/pmb/registrasi.   Untuk Pendaftaran ulang dapat dilakukan secara online dengan laman http://unhas.ac.di/pmb mulai tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2016. (fat/)