Dua Fakultas di Unhas Buka Kelas Internasional

Editor : Ahmad Raffasya

MAKASSAR– Universitas Hasanuddin membuka Kelas Internasional, Fakultas Ekonomi & Bisnis, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Kelas Internasional ini,= memberikan peluang bagi calon Mahasiswa yang belum beruntung di SNMPTN, SBMOTN, dan  Jalur Non Subsisidi.

Kepala Bagian Humas Universitas Hasanuddin, Dahlan Abubakar, mengatakan, tahap selanjutnya pihaknya masih menyiapkan puluhan kursi di dua fakultas yang belum berhasil mengikuti ujian lainnya. “Kelas Internasional Kami peruntukan bagi masyarakat yang ingin masuk di FEB dan FKM dengan pungutan pembayaran yang pasti jauh lebih mahal,” ujar Dahlan Abubakar.

Bagi mereka yang lulus, dikenakan pembayaran uang registrasi sebesar Rp 1.000.000, SPP per semester Rp 15.000.000, dan administrasion fee (biaya masuk) Rp 30.000.000 untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Sedangkan bagi mereka yang lulus pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dikenakan biaya registrasi Rp 1.000.000, biaya SPP per semester Rp 16.000.000, dan biaya masuk Rp 35.000.000

Program ini diperuntukkan bagi mereka yang mampu. Oleh sebab itu, pada saat merek telah dinyatakan lulus TOEFL dan mengikuti test wawancara, mereka diharapkan datang bersama orangtua. Ini untuk memastikan mereka mampu membiayai putra/putri mereka yang mengikuti program kelas internasional tersebut.

Adapun keunggulan Kelas Internasional ini, mahasiswa baru  menggunakan pengantar bahasa Inggris pada beberapa mata kuliah dan pada semester tiga. Ada program agar mereka dapat mengikuti kuliah di universitas mitra Unhas di luar negeri.

FEB dan FKM memiliki mitra di Luar Negeri, seperti Griffith University di Australia, dan salah satu universitas Finlandia, serta beberapa perguruan tinggi lain di luar negeri bakal menyusul seperti  di Jepang dan Taiwan. (*/fat)