Lagi, Polisi Bandel Ditangkap Propam Polda Sulsel

Editor : Fahmi

Tindakan tegas bersih bersih internal di tubuh Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel kembali membuahkan hasil. Dari hasil operasi bersih yang dipimpin Irwasda dan Kabid Propam, Kamis (28/7/2016), ada 7 oknum anggota polisi yang menjalankan pemeriksaan di Propam Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengungkapkan  ketujuh oknum anggota polisi tersebut bertugas di Polres Palopo dan Polres Maros. Rinciannya, 4 dari Polres Palopo dan 3 dari Polres Maros.

“Oknum Polisi yang ditangkap ini menyalahgunakan wewenang dan jabatannya sebagai petugas atau pelayan masyarakat, dengan melakukan pungutan liar kepada sopir angkutan’’. Lanjut Frans.

Frans melanjutkan, ketujuh oknum tersebut beserta barang bukti berupa sejumlah uang hasil pungli saat ini sementara diperiksa di Propam Polda Sulsel, dan akan disanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Barang bukti yang didata dikedua kabupaten itu adalah sejumlah uang yang saat ini di Propam Polda”. Terang Frans.

Tindakan yang dilakukan pimpinan kepolisian Sulsel ini merupakan untuk pembersihan internal dari KKN dan Pungli. Bagaimana Kepolisian bisa memberikan pelayanan maksimal dan tidak membebankan biaya bagi masyarakat.

“Komitmen Kapolda Irjen Anton Charliyan ialah ingin membangun kepercayaan publik terus pada polisi. Mereka yang menciderai kepercayaan tersebut akan ditindak tegas,” tegas Frans. (*/)