KONI Sulsel Tes Kesehatan Atlet yang Akan Diberangkatkan ke PON XIX Jabar 2016

Editor : Fahmi
PON XIX Jawa Barat 2016
PON XIX Jawa Barat 2016

Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX di Jawa Barat, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan tes kesehatan dan psikologi tahap II terhadap 250 atletnya yang akan berlaga pada 17-29 September mendatang di Jawa Barat.

Tes kesehatan dan kejiwaan  para atlet yang terbagi atas 37 cabang olahhraga ini berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu, (27-29/7/2016), di Klinik KONI Sulsel, Jl Sultan Hasanuddin No. 42, Makassar.

“Tes ini sendiri dilaksanakan tiga kali sebelum atlet benar-benar diberangkatkan ke Jawa Barat. Tes pertama April 2016, ini sudah tes kedua dan tes terakhir nanti jelang pemberangkatan atlet ke PON Jabar 2016,” ujar Tiwi, Tim Medis KONI Sulsel pada Online24Jam.

Tahapan uji kesehatan ini sangat penting dilakukan oleh KONI untuk memantau kesiapan para atlet sebelum dipastikan berangkat ke PON. Bilamana ada atlet yang dinyatakan tidak layak bertanding maka akan dicoret dari daftar atlet yang akan membawa nama baik Sulawesi Selatan.