31 Tim Basket Putra dan 13 Tim Basket Putri Bersaing di DBL Makassar

Editor : Lucky

MAKASSAR – Development Basketball League (DBL) kembali digelar di 25 kota dari 22 provinsi di Indonesia, termasuk Kota Makassar. Di Kota Daeng, ajang yang bertajuk Honda DBL South Sulawesi Series 2016 ini diselenggarakan di GOR Andi Mattalatta, Makassar, mulai Jumat (29/7/2016).

DBL merupakan ajang pertandingan basket antara pelajar. Ini merupakan kompetisi basket pelajar terbesar dan paling bergengsi di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan menggiring anak-anak muda untuk melakukan kegiatan positif. Di Makassr, ada 31 tim basket putra serta 13 tim basket putri tingkat SMA yang bersaing memperbutkan gelar.

DBL dimulai di Surabaya pada 2004. Liga ini dimiati sebagai liga SMA yang sederhana tapi diselenggarakan dengan cara yang benar. Tidak boleh ada pemain profesional atau semipro, tidak boleh ada sponsor rokok, alkohol, ataupun minuman berenergi.

Pemain harus masih berstatus pelajar dan masih “student athlete”. Performa mereka di ruang kelas sama pentingnya atau bahkan lebih penting dari performa mereka di lapangan basket.

Didukung oleh animo sekolah-sekolah untuk terus berpartisipasi dalam kompetisi basket yang berkonsep student athlete ini, membuat konsistensi penyelenggaraan semakin berkembang dan terus tumbuh hingga saat ini.(*/ars)