Rampok Pecah Kaca Mobil dan Gasak Uang Rp 285 Juta

Editor : Lucky

MAKASSAR – Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di pelataran parkir Bank Danamon, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Jumat (29/7/2016) sekitar pukul 12.30 wita. Korban bernama Deni kehilangan uang senilai Rp 285 juta dan ponsel merek Aldo berwarna gold.

Wiraswasta berusia 65 tahun ini bertutur, awalnya ia mengambil uang tunai di Bank Mandiri, Jalan Sulawesi, sebesar Rp 285 juta dan menyimpan uangnya di bawah jok mobil. Dari Bank Mandiri, Deni lalu ke Bank BCA dan lanjut ke Bank Danamon di Jalan Ahmad Yani.

Setelah memarkir kendaraannya di pelataran parkir Bank Danamon, korban lalu masuk ke dalam Bank Danamon. Tidak lama kemudian, dua pelaku yang berboncenngan menggunakan sepeda motor dan memarkir kendaraan di depan bank.

Salah satu pelaku lalu turun dan menuju ke mobil lalu memecahkan kaca mobil sebelah kiri. Pelaku lalu mengambil uang dan hp korban dan langsung meninggalkan lokasi.

Diduga, pelaku sudah mengincar korban sejak dari Bank Mandiri. Mereka juga mengamati pergerakan korban, sehingga saat ada kesempatan langsung melakukan aksinya.

Korban pun melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Makassar.(*)