Kadiv Propam Mabes Polri Kunjungi Rumah Keluarga Anggota TNI yang Tertembak di Poso

Editor : Fahmi
Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan mengangkat peti jenazah Serda Ilman di rumah duka
Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan mengangkat peti jenazah Serda Ilman di rumah duka

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iriawan mengunjungi rumah keluarga besar almarhum Serda Muhammad Ilman, anggota Korem Tadulako korban salah tembak pada Rabu kemarin (27/7/2016), di Kelurahan Buraeng, Kec. Minasate’ne, Kab. Pangkep, Sulawesi Selatan, JumatĀ  (29/7).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung Mangerra pada Online24Jam, menuturkan bahwa kunjungan Kadiv Propam yang turut didampingi Kadiv IT Mabes Polri Irjen Pol Machfud Arifin dan Wakapolda Sulsel Brigjen Gatot Edy Pramono, bertemu langsung dengan kedua orang tua Serda Ilman, Abdullah dan Aminah di kediamannya.

“Kedatangan Kadiv Propam dan Kadiv TI datang khusus ke Pangkep mewakili Kapolri untuk menyatakan rasa belasungkawa pada keluarga almarhum Serda Ilman, setelah bersilaturahim dengan beliau langsung balik ke Jakarta,” jelas Frans.

Sebelumnya, Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan pada Kamis kemarin (28/7), turut serta dalam upacara penjemputan secara militer di bandara Sultan Hasanuddin, hingga proses pemakaman secara militer di kampung halamannya, di Minasate’ne, Pangkep. Bahkan, mantan Kadiv Humas Polri ini turut serta memanggul peti jenazah anggota Satgas Intel TNI dari Korem Tadulako yang tergabung dalam Satgas Tinombala, yang diduga tertembak senjata anggota tim Bravo Brimob Polri.

(/amn)