Bank Ini Tawarkan Asuransi Gratis Bagi Pemain Pokemon GO

Editor : Lucky

MOSKOW – Sebuah bank di Rusia bernama Sberbank, memanfaakan kegandrungan pengguna smartphone saat  ini bermain Pokemon GO. Lewat popularitas game yang dianggap kontroversi itu, Sberbank memasarkan produknya.

Uniknya, Sberbank menawarkan asuransi gratis untuk pemain game besutan Niantic ini. Nilai asuransi ini bisa mencapai 50.000 rubel atau sekitar Rp Rp 10 juta jika terjadi kecelakaan yang terkait dengan permainan itu.

Sejak game ini dirilis, tidak sedikit orang yang celaka seperti jatuh saat menuruni tangga, menabrak tiang listrik, ditembak, jatuh ke kolam, dan bahkan jatuh dari tebing. Hal inilah yang mendorong Sberbank mengembangkan aplikasi yang ditujukan secara khusus untuk pemain game Pokemon GO.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Rusia, kami merasa bertanggung jawab pada para penggemar Pokemon GO,” Kepala IC Sberbank Asuransi Jiwa, Maxim Chernin, seperti dikutip dari Oddty Central. Chernin mengaku program ini juga sekaligus kampanye pemahaman produk finansial pada masyarakat.

Untuk mendapatkan polis asuransi, pemain harus memasukan ussername Pokemon GO dan nomor telepon ke situs Sberbank yang kini sudah bertema Pokemon. Untuk mengkalim asuransi, sertakan bukti foto lokasi tempat kejadian.

Guna mempromosikan produknya, Sberbank juga menyiapkanm modul spesial yang bisa menarik Pokemon di seluruh “Poke Stop” dekat kantor cabang Sberbank di seluruh dunia. “Modul-modul ini membuat pemain tak perlu lagi berkeliling kota. Cukup dengan mengunjungi Sberbank terdekat, modul akan aktif selama jam kerja Sberbank,” ucapnya. (*)