PSM Tak Mampu Pertahankan Keunggulan

Editor : Ahmad Raffasya

MAKASSAR – Bermain di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (31/7/2016). PSM Makassar mampu unggul dua gol terlebih dahulu lewat M Rahmat dan Ferdinan Sinaga.
Namun tuan rumah mampu menyamakan skor lewat penalti Marlon da Silva dan Septian David Maulana.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang. PSM yang unggul dalam penguasaan bola tak mampu memaksimalkan peluang yang ada. Sedang tuan rumah yang mengandalkan umpan panjang, banyak melepaskan umpan yang mampu dipotong gelandang PSM Makassar.

Di awal babak kedua, PSM Makassar mengejutkan tuan rumah di menit 46, lewat serangam balik, M Rahmat  mendapat umpan panjang dari Rasyid Bakri dan dengan kecepatannya membuat PSM unggul 1-0 atas tuan rumah.

Ia mampu mengecoh Artur da Rocha lalu menceploskannya ke arah kanan gawang Shahar Ginanjar.

Tiga menit berselang, berawal dari Kesalahan clearen PSM, bola liar mampu manfaatkan Marlon da Silva. Namun sontekannya berhasil diantisipasi Saiful.

Di menit ke 50, pelatih Subangkit memasukkan Asri Akbar menggantikan Hendra Adi Bayauw untuk menambah agresivitas Mitra Kukar guna mengejar ketertinggalan.

Namun Mitra Kukar kembali kebobolan setelah gol kedua PSM di menit ke 59 lewat soloran M Rahmat yang memberi umpan kepada Ferdinan Sinaga. Ferdinan dengan sontekannya mampu membawa tim Juku Eja di atas angin.

Unggul 2:0  membuat PSM sedikit lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Di menit ke 62, Ridwan Tawainella melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun mampu di tepis Shahar Ginanjar.

Mitra Kukar sebagai tuan rumah yang tak ingin malu di depan pendukungnya, menggempur pertahanan PSM yang dimotori Asri Akbar.

Usaha Mitra Kukar akhirnya berbuah hasil lewat titik putih setelah Jajang Maulana melanggar Marlon da Silva di menit 74. Marlon yang maju sebagai algojo mampu mengecoh Saiful dengan menempatkan bola disisi kanan yang tak mampu diantisipasi Saiful.

Mitra Kukar terus konsisten menekan tamunya.  Tepat di menit ke 85, Tendangan keras Septian David Maulana menggetarkan jala Saiful setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.erima umpan pantul dari Marlon da Silva.
Tensi pertandingan tak menurun di akhir babak kedua, kedua tim mencoba menambah koleksi golnya. Namun hingga laga usai, skor 2:2 tidak berubah.

poin yang diraih Mitra Kukar tidak mengubah posisinya di klasemen sementara TSC 2016. Mitra Kukar masih berada di posisi 10 dengan 16 poin. (/ars)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu