Dapat Hadiah Umroh Gratis di Reuni FISIP Unhas, Deng Ical Serahkan ke Penjual Makanan di Kantin FISIP

Editor : Fahmi
penyerahan hadiah umroh dari deng ical ke mace indah
penyerahan hadiah umroh dari deng ical ke mace indah

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical mendapat surprise dengan memenangkan hadiah utama Umroh Gratis yang diundi dalam Halal Bihalal Ikatan Alumni FISIP Unhas, yang digelar di halaman Mimbar FISIP Unhas, kampus Unhas Tamalanrea, Minggu (31/7/2016).

Namun, Deng Ical merasa tidak elok menerima hadiah utama yang disponsori oleh salah satu alumni FISIP Unhas. Deng Ical pun mendaulat salah satu penjual makanan di kantin FISIP, yakni Mace Indah.

“Saya tidak elok menerima hadiah ini, jadi saya memberikan ke Mace Indah, yang selama ini menyiapkan makanan bagi anak-anak Sospol, saya kasih hadiah umroh ini karena banyak anak-anak Sospol yang juga punya utang ke Mace-mace di kampus,” tutur alumni Komunikasi angkatan tahun 1991 ini.

Selain, Deng Ical, beberapa alumni FISIP lainnya urungan untuk ikut membayar biaya pengurusan pasport dan Visa bagi Mace Indah untuk berangkat menjalankan ibadah umroh di Arab Saudi.

Selain Deng Ical, beberapa alumni FISIP yang duduk di pemerintahan turut hadir dalam Halal Bihalal di lapangan Mimbar FISIP, seperti Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria. Selain itu, Rektor Unhas Prof Dwia Ariestina dan Dekan FISIP Prof Alimuddin Unde juga turut memeriahkan Halal-Bihalal dari berbagai angkatan ini.

Momen paling meriah dalam acara ini saat lagu Kesaksian milik Kantata Takwa, yang dinobatkan sebagai lagu ‘kebangsaan’ mahasiswa diputar. Semua peserta Halal-Bihalal ini menyanyikan bersama lagu Kesaksian dengan penuh semangat.