Mensos Resmikan e-Warung Kube-PKH di Makassar

Editor : Lucky

MAKASSAR – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa didampingi Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, meluncurkan layanan e-Warung Kube Program Keluarga Harapan (PKH), Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera, di  kantor Kecamatan Tallo, Jalan AR Hakim, Makassar (31/07/16) sore. Layanan ini hadir berkar kerja sama dengan Bank BRI.

Layanan e-Warung Kube-PKH merupakan kelompok usaha bersama yang diimplementasikan dalam Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera dengan jaringan warung yang tersebar luas. Bank BRI juga turut meluncurkan kartu debit BRI Masyarakat Indonesia Sejahtera (MIS) yang merupakan kartu debit khusus untuk masyarakat kurang mampu yang sudah terdaftar di Kemensos untuk menerima dana  bansos.

Menteri Sosial berharap dengan adanya kegiatan ini, mampu membantu masyarakat yang kurang beruntung.

“Di tengah perekonomian nasional yang tumbuh pesat, pemerintah terus berusaha untuk menyejahterakan masyarakatnya secara adil dan merata. Satu diantaranya dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakatnya yang kurang beruntung secara tepat, cepat dan mudah,” ungkap Khofifah.(*/rif)