Siapa pendamping RMS di Nasdem?

Editor : Andhika Bd

Makassar-Posisi Ketua Nasdem Sulsel tinggal menunggu pelantikan yang bakalan berlangsung akhir Agustus 2016. Sekarang yang menjadi teka teki adalah pendamping RMS sebagai sekretaris Nasdem. RMS sendiri menyatakan akan memilih orang yang sangat dia percaya.

Tiga kandidat Sekretaris Nasdem sedang hangat. Saharuddin Arif yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Nasdem sulsel, Irfan Jaya dan Arum Spink, eks sekretaris Nasdem. RMS kecendrungannya juga akan merombak struktur sekretaris serta posisi pengurus lainnya menyusul kabinet pelangi yang akan dibentuknya. Apalagi sejumlah pejabat kepala daerah dipastikan bakalan bergabung dengan partai besutan Surya Paloh ini.

Peluang Saharuddin Arif, anggota DPRD Sulsel ini masih bisa ‘oppo’. Apalagi saat RMS ke DPP nampak terlihat Saharuddin menemani di kantor DPP dan sempat mempertanyakan posisi Sahar. Namun posisi ini bisa saja terdepak karen faktor internal seperti Sahar berasal dari daerah yang sama dengan ketua DPW Nasdem, Sidenreng Rappang. Faktor internal lainnya adanya laporan yang masuk ke RMS dan DPP. Arum Spink, bisa saja kembali lagi menempati posisi ini. secara internal, pipink panggilan akrab Arum Spink tak memiliki faksi atau kelompok di tubuh Nasdem, ia dapat diterima oleh siapapun. “Banyak yang mengusulkan Arum kembali jadi sekretaris”, kata RMS.

Nama lain yag berpotensi adalah Irfan Jaya. Pasalnya Irfan diajak juga oleh RMS untuk bergabung dengan Partai Nasdem. Irfan yang memiliki pengalaman sebagai lembaga survei di Jaringan Suara Indonesia memiliki kans sebab kedekatannya secara profesional dengan bupati Sidrap 2 periode ini.  Selain itu Irfan memiliki pengalaman mendampingi partai serta pilkada di Sulawesi Selatan.

Namun semua kembali ke RMS. “Saya akan memilih orang yang pantas dipercaya dan bisa menjadi orang kepercayaan saya” ujar RMS.

 

[fbcomments]