Agus Minta UNM Bentuk Prodi Teknik Perkeretaapian

Editor : Lucky
Rektor UNM, Prof Husein Syam, memimpin sidang senat terbuka Dies Natalis UNM ke 55
Rektor UNM, Prof Husein Syam, memimpin sidang senat terbuka Dies Natalis UNM ke 55

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, hadir dalam Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) Ke-55 di Menara Phinisi, Senin (1/8/2016). Agus berharap agar UNM membentuk program studi (prodi) Perkeretaapian.

Hal ini disampaikan Agus karena Sulsel akan segera dirambah transportasi massal tersebut. Bahkan, rel sudah dibangun dan diharapkan sudah bisa beroperasi dua atau tiga tahun mendatang.

“Pemerintah Provinsi Sulsel sedang membangun kereta api trans Makassar-Parepare dan dalam tahap penyelesaian. Hadirnya sarana ini tentu membutuhkan tenaga kerja yang banyak dan kami harapkan ituberasal dari daerah sendiri,” ucap Agus.

“Karena itu, kami berharap UNM menyediakan satu prodi baru yaitu Teknik Perkeretaapian,” tambah Agus.

Di hari jadi yang ke-55, AgusĀ  berharap agar UNM bisa menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan siap bersaing secara global untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). MEA yang telah disepakati berlaku Desember 2015 lalu menjadi tantangan tersendiriĀ  bagi masyarakat Indonesia karena persaingan semakin terbuka.

“Ya, ini memang menjadi tantangan kita. Perguruan tinggi menjadi tempat menempa generasi muda dan menciptakan sumber daya yang siap menghadapi MEA,” tuturnya.(*)