Ratusan Peserta Pospeda Sulsel Berebut Tiket ke Pospenas

Editor : Lucky
Pembukaan Pospenas
Pembukaan Pospenas

MAKASSAR – Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang, membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) VII tingkat Sulawesi Selatan di Asrama Haji Sudiang, Senin (1/8/2016). Acara ini diselenggrakan oleh Kementrian Agama memalui Badan Pendidikan Dini dan Pondok Pesantren.

Kegiatan yang diikuti ratusan santri dari pondok pesantren se-Sulsel ini akan berlangsung dari tanggal hari ini sampai 3 Agustus nanti. Pospedsa Sulsel akan mempertandingkan dan memperlombakan 10 cabang yang terdiri dari Atletik, Tenis Meja, Bola Volly, Pencak Silat, Futsal, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Cipta Puisi, Kaligrafi, dan Pidato dari berbagai Golongan.

“Pospeda adalah salah satu agenda nasional yang bisa dijadikan sarana pembelajaran. Bertandinglah dengan sportif dan penuh kekeluargaan. Tunjukkan bakat dan talenta untuk kemajuan Sulsel,” kata Agus.

Pospeda Sulsel ini menjadi ajang seleksi para atlet untuk mengikuti Pospenas tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Banten bulan Oktober nanti.

“Kalian yang nantinya terpilih ke Pospenas untuk berjuang sebaik mungkin dan lakukan yang terbaik. Buktikan bahwa kalian memang pantas untuk mewakili Sulsel,’ tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulsel, Abdul Wahid Tahir, mengatakan bahwa ajang seperti ini akan rutin dilakukan untuk menyeleksi para atlet yang bakal bertanding mewakili Sulawesi Selatan di level nasional.(*/mnu)