Foto Anies Baswedan Naik Motor Antar Anaknya ke Sekolah Beredar di Sosmed

Editor : Fahmi

Online24 – Mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan yang tersapu gelombang reshufle dalam Kabinet Jokowi-JK 5 hari lalu ini, kembali beraktifitas sebagai kepala keluarga di rumahnya seperti hari-hari biasa sebelum menjadi menteri.

Foto Anies sedang mengantar putranya ke sekolah beredar di Twitter-land. Seperti di akun @Haidar_Bagir menampilkan foto Anies sedang memarkir sepeda motornya di SD Lazuardi, di Cinere. Menurut Haidar yang juga sahabat Anies, mantan menteri ini naik motor mengantar anaknya tanpa pengawalan.

Selain akun Haidar Bagir, Faruq Hamdi lewat akunnya @faruqbinaffan memajang foto Anies mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernomor B 6664 TYY berboncengan dengan putra bungsunya, Kaisar yang sekarang duduk di kelas 6 di SD Lazuardi, Cinere. Lewat cuitnya, Faruq mempertanyakan apakah benar di fotonya adalah Anies.

Terkait fotonya yang beredar di Sosmed, mantan juru bicara Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu ini mengatakan, seperti yang dikutip dari Detikcom, Anies memilih mengantar anaknya dengan motor disebabkan lalu lintas jalan yang padat dari rumahnya di Lebak Bulus ke sekolah anaknya di Cinere. Dengan berboncengan sepeda motor saja, Anies harus menempuh waktu sekitar 45 menit dengan jarak 8 kilometer.