Kasihan, Balita dan Ibunya Nyemplung di Wajan Berisi Minyak Mendidih

Editor : Fahmi
Balita Sinar (4) saat dirawat di ruang ICU RSUD Labuang Baji, Makassar
Balita Sinar (4) saat dirawat di ruang ICU RSUD Labuang Baji, Makassar

ONLINE24, MAKASSAR – Peringatan bagi orang tua saat menemani anaknya bermain. Seperti yang dialami balita Sinar (2), jatuh tercebur ke dalam wajan berisikan minyak mendidih, Senin (1/8/2016).

Daeng Sikki (30), ayah korban menceritakan kejadian bermula saat Sinar sedang duduk di tangga rumahnya, tak jauh dari ibunya yang sedang menggoreng jalangkote untuk dijual. Entah apa yang dilakukan korban sehingga tiba-tiba nyemplung ke dalam wajan berisi minyak mendidih dalam posisi tengkurap. Korban bahkan berteriak karena tak bisa keluar dari wajan.

Melihat anaknya tercebur, spontan ibunya berusaha mengeluarkan putrinya dari wajan. Namun sang ibu terpeleset dan ikut nyemplung ke dalam wajan.

“Istri dan anakku kecelakaan waktu keluar ka ma’bentor. Jadi tidak kutauki. Itu ji yang punya rumah kutempati ngontrak tolongki anakku kodong,” ujarnya.

Keduanya pun langsung dilarikan ke RSUD Labuang Baji. Kini korban dirawat di ruangan ICU dan tak henti-hentinya berteriak menangis karena tak tahan perih yang dirasakannya.

Beberapa kali ia mencoba mencabut perban yang dipasang di tubuhnya. Sementara sang ibu, Anti (35), dirawat di ruang Kelas III dengan luka bakar di hampir seluruh bagian tubuhnya. (mfa)