Game Android Edukatif Untuk Buah Hati Anda

Editor : ifan Ahmad
Dua Anak Sedang Bermain Gadget
Dua Anak Sedang Bermain Gadget

ONLINE24, TEKNO PENDIDIKAN – Berbeda dengan jaman dulu, saat ini di tengah makin agresifnya perkembangan perangkat mobile, banyak anak usia dini mahir memainkan smartphone atau tablet PC untuk bermain game atau menjalankan aplikasi. Berkembangnya teknologi yang begitu cepat ini patut disiasati dengan baik dan bijak, karena jika tidak justru malah terjerumus pada hal yang negatif. Namun anda para orang tua tidak perlu khawatir, sebab saat ini mulai banyak tersedia beragam aplikasi mobile khusus anak yang dapat menunjang sarana belajar mereka.

 

Berikut ini adalah beberapa permainan atau game Android anak terbaik yang memiliki nuansa edukasi kental, yang sangat cocok digunakan untuk meningkatkan kecerdasan pada anak.

 

  1. Marbel Belajar Hijaiyah

 

Ingin si kecil dapat mengenal Huruf Hijaiyah, Game Android Edukasi ini dapat membantu anak anda mengenal dan mengerti cara pengucapan Huruf Hijaiyah dengan baik dan benar. Dikemas dalam bentuk game dengan animasi unik dan menarik, yang mana didalamnya terdapat Narasi suara, Animasi dan gambar. Game android edukasi yang satu ini membantu anda yang sudah menjadi orang tua tetap dapat memberikan pelajaran dan mengajari si kecil akan agama.

 

 

  1. Kids Educational Game

 

Disini ada 12 game edukasi yang bisa di mainkan oleh anak anda. Semua gamenya menyenangkan dan bisa menambah wawasan serta keterampilan motorik anak. Ada game untuk membedakan bentuk benda, warna, tebak nama hewan, belajar bahasa inggris dan masih banyak game edukasi lainnya.

 

  1. Trains, Cars, and Game for Kids

 

Dalam satu permainan ini sebenarnya ada 15 jenis permainan, cocok untuk anak usia 2-4 tahun. Permainan ini dapat membantu mengasah kreativitas, daya ingat, dan pengetahuan tentang warna, angka, maupun huruf. Permainan yang disediakan sudah cukup beragam dan sangat edukatif. Antara lain, Tracks, Match Pairs, Puzzle, Finger Paint, juga Blackboard untuk belajar menulis huruf dan angka.

 

  1. Preschool All Words 2 Lite

 

Dalam permainan ini, anak belajar menyusun kata-kata dalam bahasa Inggris. Sangat sesuai untuk anak yang mulai belajar membaca. Dengan membaginya menjadi 9 kategori, yaitu numbers, animal, colors, objects, shapes, food, classroom, body parts, dan transport, anak dapat belajar kata dalam bahasa Inggris dengan lebih mudah.

 

  1. Kids Finger Painting Art Game

 

Game edukatif lainnya ini memperkenalkan anak-anak sebuah seni. Mereka bisa belajar mewarnai didesain dengan sajian krayon berwarna warni dan menarik, membuat anak Anda belajar mewarnai dan mereka tidak akan bosan untuk melakukannya. Apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk psikomotorik mereka.

 

Nah, itulah 5 game edukatif dari Android yang di sarankan untuk Anda yang memiliki buah hati usia 2-4 tahun. Namun, Anda juga harus dapat mengatur waktu kapan baiknya anak bermain dengan gadget. Karena bermain dengan teman sebaya, dan mainan nyata yang dimilikinya tentu masih jauh lebih sehat dan menyenangkan bila dibandingkan bermain dengan gadget. Jadilah orang tua yang bijak dalam mengatur waktu bermain anak, agar anak tetap tumbuh dan berkembang sesuai usianya.

 

Semoga bermanfaat. (fan)