BPJS kesehatan Jalin Kerja Sama dengan Politani Pangkep

Editor : Lucky
dr Elsa Novelia
dr Elsa Novelia

ONLINE24, MAKASSAR – Kantor Cabang Utama Kota (KCU) Makassar BPJS Kesehatan Kota Makassar mengadakan kerja sama dengan Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep. Kerja sama ini di lakukan guna memberikan jaminan kesehatan kepada mahasiswa Politani Pangkep.

Untuk tahap awal BPJS Kesehatan menyasar mahasiswa baru. Jadi untuk mahasiswa baru Politani akan secara otomatis terdaftar menjadi anggota BPJS kesehatan.

“Untuk saat ini ada sekitar 300 mahasiswa baru terdaftar, selanjutnya akan kita akan lakukan secara bertahap untuk mahasiswa Politani lainnya,” ujar Elsa Novelia, Kepala Cabang Utama BPJS Makassar, saat ditemui awak media di ruangannya, Senin (1/8/2016).

Menurutnya, kerja sama ini juga sebagai wujud tanggung jawab pihak kampus untuk memberikan perlindungan kepada mahasiswanya, karena nantinya pihak kampus yang akan membayar iuran bulanan. Elsa mengatakan bahwa Politani adalah kampus pertama yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan. Pihaknya kini juga telah menjajaki kerja sama dengan kampus lainya.

“Kemarin kita sudah tanda tangan Mou dengan Unhas, semoga bisa segera terjalin kerja sama dengan pihak kampus” ujar Elsa. Dengan menyasar kampus-kampus Elsa juga berharap semakin banyak masyarakat yang menjadi anggota dan mendapat jaminan kesehatan.(mnu)