Syamsari Kitta Akhirnya Resmi Diusung PKS

Editor : Lucky
Syamsari Kitta
Syamsari Kitta

ONLINE24, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan mengusung Syamsari Kitta sebagai calon Bupati Takalar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 nanti. Kepastian itu diputuskan dalam rapat Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW) dan Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) di kantor DPW PKS Sulsel.

Aksin Suarso selaku Koordinator Wilayah (Korwil) I PKS Takalar mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah mencermati trend elektabilitas dan penerimaan masyarakat terhadap Syamsari. Menurutnya, Syamsari dianggap mudah berbaur dengan masyarakat.

“Kader-kader dan struktur jaringan relawan hingga ke desa-desa tetap solid mendukung Syamsari Kitta. Jadi, keputusan ini sudah tepat,” ucap Ketua PKS Takalar, Hairil Anwar.

Setelah resmi mendorong Syamsari Kitta, partai berlambang bulan sabit kembar itu kini masih mencari calon wakil bupati mendampingi Syamsari. Beberapa waktu lalu, Ketua Bappilu PKS Sulsel, Sri Rahmi, mengatakan bahwa calon wakil bupati akan diputuskan setelah ada koalisi permanen dari partai lain.

PKS Takalar mengantongi empat kursi. Untuk mencukupi dukungannya maju dalam pilkada, PKS membutuhkan dua kursi. Karena itu, PKS mengincar partai lain untuk berkoalisi. Adapun beberapa partai yang menjadi target koalisi PKS di Pilkada Takalar yaitu PPP, Demokrat, Gerindra, PKPI, Nasdem, PAN, PDIP, dan PKB.(*)