Walikota Makassar Rapikan Kancing Baju Peserta Nikah Massal

Editor : Lucky
Walikota Makassar, Danny Pomanto, perbaiki kancing kemeja peserta nikah massal (foto: Zoel)
Walikota Makassar, Danny Pomanto, perbaiki kancing kemeja peserta nikah massal (foto: Zoel)

Online24, Makassar – Dinas Sosial Kota Makassar menyelenggarakan pelayanan terpadu isbhat nikah massal, buku nikah, dan akta kelahiran bagi penyandang masalah kesejahtwraan sosial tahun anggaran 2016. Acara yang berlangsung di Aula SMK 5 Makassar ini meresmikan 300 pasangan suami istri sah secara administrasi negara.

Walikota Makassar, Danny Pomanto, yang hadir membuka acara ini, menyempatkan diri menjadi saksi sidang isbhat di pernikahan pasangan Nurdin dan Fitriani. Pasangan ini merasa beruntung karena yang menjadi saksi pernikahan mereka adalah Danny Pomanto.

Bahkan, sebelum sidang isbhat dimulai, Danny Pomanto merapikan kancing baju Nurdin. Hal ini sontak jadi perhatian disekelilingnya.

Sidang isbhat ini diselenggarakan atas kerja sama Dinas Sosial serta  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Bagi warga yang belum memiliki buku nikah dan ingin mengikuti kegiatan nikah massal harap bersabar. Karena untuk pendaftaran nikah massal, sudah ditutup sebulan lalu.

Koordinator acara Nikah Massal, La Maheru, mengatakan, “Pendaftaran hari ini sudah tidak dibuka. Pendataan dimulai setelah sidang isbat tahun lalu sampai sebulan sebelum dilaksanakannya sidang isbhat hari ini di Kantor Urusan Agama (KUA).”

Seorang warga Sanggua, Kecamatan Tallo, Asni (29), terpaksa harus menunggu sampai tahun depan untuk ikut acara nikah massal.

“Saya mau urus akta lahir anakku, tapi tidak bisa karena tidak ada buku nikahku kodong. Mauka juga ikut, tapi katanya tidak menerimami pendaftaran. Tidak ada informasi kudapat dari Pak RT sama Pak RW-ku,” ucap Asni.(ars)