4 BUMN Bersinergi Melepas 20 Siswa Mengenal Nusantara

Editor : Fahmi
Suasana Pelepasan 20 Siswa Untuk mengenal Nusantara, (3/8/2016)
Suasana Pelepasan 20 Siswa Untuk mengenal Nusantara, (3/8/2016)

Online24,Makassar – 4 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Perum Bulog Divre Sulawesi Selatan, PT. Semen Tonasa, PTPN XIV, dan KIMA melepas 20 siswa yang dijaring dari SMA sederajat se-Sulawesi Selatan, untuk dikirim ke Provinsi Bengkulu, di aula Lappo Ase, jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (3/8/2016). Kegiatan ini dilakukan guna mengenalkan keanekaragaman budaya dan kekayaan alam tempat dimana 20 siswa ini dikirim.

 

Wahyu Mulyono selaku Direktur SDM Perum Bulog Divre Sulsel, berpesan kepada siswa agar menjaga nama baik Makassar di tempat tujuan. “Saya berharap kepada anak-anakku sekalian agar menjaga nama baik kita, adat istiadat kita sebagai orang Makassar nantinya disana”.

 

Agenda sinergitas 4 BUMN ini di sambut gembira oleh seluruh peserta yang akan dikirim. Salah satunya  Amirullah, siswa kelas 2 SMK 1 Sengkang, Kabupaten Wajo. Ia merasa gembira karena merupakan kali pertama menggunakan pesawat. “Senang sekali ka’  bisa ikut dengan kegiatan ini. Karena bisa ka naik pesawat. Selama hidupku belum pernah ka naik pesawat.” Ujarnya penuh senyum.

 

Ke-20 siswa ini diberangkatkan ke Bengkulu, didampingi 3 guru terbaik Sulawesi Selatan, Guru SLB, dan staf Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. (mfa)