Menteri Yohana dan Wagub Agus Geram Perlakuan Ayah Suruh Anak Jual Narkoba

Editor : Fahmi

Online24, Makassar –  Kekerasan dan Eksploitasi terhadap anak kian meningkat setiap tahunnya. Di kota Makassar, baru-baru ini terjadi eksploitasi terhadap anak usia 13 tahun yang dipekerjakan oleh ayah kandungnya sendiri untuk menjual barang haram, yakni narkoba jenis sabu. Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Yohana Susana Yambise pun kompak geram dengan adanya kejadian tersebut.

 

Di sela acara seminar Sehari Sosialisasi Bahaya Pornografi dan Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak, yang digelar di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, jl Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu  (3/8/2016), Wagub mengecam tindakan yang dilakukan oleh orang tua yang melakukan eksploitasi terhadap anak tersebut.

 

“Saya baru membaca berita ini tadi pagi, dan saya berikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pihak  terkait,”

 

Selain itu, bentuk dukungan pemprov dengan menindak lanjuti kasus tersebut berdasarkan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Anak,” tegas Agus.

 

Sementara Menteri  Perlindungan Perempuan dan Anak, Yohana Yembise, menuturkan pelaku yang yang melakukan tindak kekerasan terhadap anak, sudah seharusnya diganjar seperti hukuman mati, kebiri, pemasangan chips dan di vonis penjara seumur hidup.

 

Dan hukuman ini telah diperjuangkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah di setujui oleh Presiden RI dan DPR RI.

 

“Kepada seluruh guru saya titip anak-anak tolong di jaga dan di bina baik-baik,  karena mereka aset untuk Sulsel kedepannya, “tutup Yohana. (fat)