Belum Digunakan, Halte Pete-pete Smart Sudah Rusak

Editor : Fahmi
Salah satu bagian halte pete-pete smart yang pecah.
Salah satu bagian halte pete-pete smart yang pecah.

Online24, Makassar – Salah satu program Pemkot Makassar dibawah komando Walikota Danny pomanto yakni, pengadaan Pete-Pete Smart. Tiga Halte yang berada di Jl Hertasning, Jl Cendrawasih, dan Jl Emmy Saelan sudah rusak padahal belum digunakan sama sekali.

 

Kabid Humas Dinas Perhubungan Makassar, Asis Sila yang dihubungi online24jam.com, menyatakan pihaknya akan berusaha secepatnya menyelesaikan hal tersebut.

 

“Sementara proses, sudah ada surat dari Dirjen Kabid Angkutan’. Ujarnya.

 

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Walikota Makassar Danny Pomanto mengakui lambatnya penggunaan halte, karena belum adanya pendaftaran tender.

 

“Belum di fungsikan karena blum ada pete-pete Smartnya. Kan di tender 2 kali tapi belum ada yang ikut”. Ungkap Danny.

 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Makassar, Andi Faisal. Sesuai peraturan, penunjukan langsung oleh pihak pengguna anggaran, namun tetap berkordinasi dengan LKPP.

 

“Keterlambatan itu sudah 2 kali pelelangan di ULP tetapi belum ada pendaftaran untuk tender.Jadi sesuai peraturan itu wajib melakukan penunjukan langsung oleh pihak penggunaan anggaran namun kami tidak serta merta melakukan itu kita harus kordinasi dan konsultasi dulu dengan pihak LKPP di jakarta “. Jelas Faisal.

 

“Jadi insha Allah sesuai jadwal pete-pete Smart akan segera di selesaikan”. Pungkasnya. (rif)