Sahabat Uceng Kampanyekan Tertib Berlalulintas di Pete-pete

Editor : Fahmi

Online24-Makassar, Kelompok pendukung Husain Abdullah, Juru Bicara Wapres Jusuf Kalla yang kini digadang-gadang ikut Pilwali Makassar 2018 mendatang, yang menamakan diri: Sahabat Uceng, mulai melakukan sosialiasi pemasangan stiker kampanye ketertiban berlalu lintas. 

Stiker bergambar foto Husain Abdullah yang akrab disapa Pak Uceng a la ‘vintage’ yang bertuliskan: “Utamakan Keselamatan di Jalan, Keluarga Menanti di Rumah”, ditempel di mobil angkot Pete-pete dan sepeda motor.

Koordinator Sahabat Uceng, Ismun pada Online24 menyebutkan bahwa imbauan yang tertulis di stiker ini diharapkan ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan. Stiker kampanye yang didominasi warna biru muda ini ditempel di bagian strategis kendaraan yang dapat disaksikan oleh pengendara lainnya.

“Kami mencoba menyentuh hati warga Makassar, khususnya pengemudi kendaraan di jalan agar berhati-hati dan mengingatkan ada keluarga mereka yang menanti di rumahnya,” ujar Ismun.

Ismun menyebutkan, dalam rangka mensosialisikan Pak Uceng jelang Pilwali Makassar 2018 nanti, Sahabat Uceng akan menebar ribuan stiker di mobil, motor, terminal dan pusat perbelanjaan di kota Makassar.

Sebelumnya, Sahabat Uceng juga telah menyebarkan jam dinding di puluhan warkop se-Makassar, yang kerap menjadi tempat nongkrong favorit Pak Uceng, seperti Warkop Phoenam, Warkop Dottoro dan Warkop Azzahrah.