?Misa Jenazah Laksda (Purn) Christina Rantetana Digelar di Gereja Katedral Makassar

Editor : Ahmad Raffasya

Online24-Makassar, Setelah dijemput dengan upacara kemiliteran di landasan udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Kamis siang tadi (4/8/2016), jenazah Laksamana Muda (Laksda) Purnawirawan Christina Maria Rantetana kemudian dibawa ke Gereja Katedral Makassar, di jalan Botolempangan, untuk disemayamkan dan dilakukan Misa Arwah yang dipimpin oleh Uskup Agung John Liku Ada.

Ratusan kerabat dan keluarga Christina datang melayat dan mendoakan almarhumah yang dua pekan lalu merayakan ulangtahunnya ke-61 (24/7). Rencananya, jenazah Christina akan dikebumikan di pemakaman keluarga To’pasa Minanga, di Desa Tangti, Kec. Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Jumat esok (5/8).

Upacara penyambutan jenazah secara militer dipimpin oleh Wakil Danlantamal VI Makassar, Koloner (Marinir) Rasman. Peti jenazah Jenderal Angkatan Laut pertama di ASEAN yang pensiun pada 2013 lalu ini dibalut bendera Merah Putih.

Almarhumah dikenal dengan beragam prestasinya: anggota Korps Wanita Angkatan Laut pertama yang mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando di luar negeri, tepatnya di Royal Australian Naval Staff Course, di Sidney. Selain itu, Christina juga meraih gelar magisternya di Universitas New Orleans, Amerika Serikat.