Polda Sulsel Tangkap Pemalsu ATM di Bandara Sultan Hasanuddin

Editor : Fahmi

 

Online24,Makassar- Personel Polda Sulsel, dan Polsek kawasan bandara  bersama TNI AU dan petugas Avsec, telah menangkap DPO atas nama Akbar dan Muslimin, yang merupakan tersangka kasus penggandaan ATM di wilayah Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung dalam rilisnya menyebutkan, neduanya ditangkap saat mendarat di bandara Sultan Hasanuddin setelah melakukan penerbangan asal Jakarta  ke Makassar, menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan  Ga-642,  Kamis, (4/8/2016)  sekitar pukul 21.05 Wita.

Sebelumnya Personel yang mengetahui kedua DPO akan mendarat di Makassar telah menunggu di Area Conecting Door. Pukul 20.47 pesawat  yang ditumpangi kedua DPO tersebut  mendarat di bandara Int Sultan Hasanuddin dan lagsung menuju  Apron parkir no 11.

Setelah turun dari pesawat, kedua pelaku berjalan menuju ke Area Conecting Door dan memasuki area tersebut sekitar pukul 21.00 Wita.

Disaat itu pula Polisi dan pihak TNI AU yang telah menunggunya, langsung melakukan penyergapan dan menangkap kedua pelaku yang telah lama di cari ini.

“Setelah dilakukan penangkapan, sekitar pukul 21.30 Wita, kedua DPO tersangka kasus pemalsuan ATM tersebut digelandang menuju Polda Sulselbar, untuk diproses Hukum lebih lanjut,” ujar Barung. (Mfa)