Makassar Utus 40 Peserta Ikut Jambore Nasional

Editor : Ahmad Raffasya

Online24, Makassar– Kota Makassar mengutus 40 Peserta dari sejumlah sekolah di Makassar, untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas). Pertemuan akbar Pramuka se Indonesia ini dilaksanakan di Cibubur, Jakarta 14 hingga 21 agustus mendatang.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Makassar, Ibrahim Saleh saat ditemui Jumat (5/8/2016) mengatakan kota Makassar mengutus sekitar 60 orang, 40 peserta dan 20 pendamping. Nantinya, para peserta Jamnas ini akan mengikuti beberapa cabang lomba.

” Kegiatan ini berguna untuk lebih mempererat silaturahmi sesama anggota Pramuka, juga lebih meningkatkan kemampuan baik individu maupun tim. Dari Makassar, kita berjumlah 60 orang 20 diantaranya akan bertugas sebagai pendamping 40 peserta Jamnas” ujar Ibrahim, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kota Makassar.

Selaian itu, Ibrahim mengatakan rencananya Walikota Makassar, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga akan turut dalam rombongan tersebut.

 Jambore Nasional adalah pesta kegiatan Pramuka Penggalang se Indonesia, sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan. Setelah sekian lama digelar di luar Jakarta, Jamnas X kali ini akan digelar di Jakarta dengan tema ”Keren, Gembira, Asyik”. (rif)