Pendapatan Perkapita Naik, SYL Apresiasi Prestasi RMS

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi keberhasilan peran Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) dalam mendongkrak peningkatan ekonomi kerakyatan di daerah berjuluk Nenek Mallomo tersebut.

Kenaikan pendapatan per kapita penduduk Kabupaten Sidrap pada 2015 lalu hanya mencapai Rp30 juta, namun hingga pertengahan 2016 ini melonjak naik menjadi Rp32 juta.

“Luar biasa, dan harusnya seperti itulah pemerintah. Bupati Sidrap Rusdi Masse tahu persis bagaimana bekerja memenuhi kebutuhan dan harapan rakyat Sidrap,” ujar mantan Bupati Gowa Dua periode ini, Jumat (5/8/2016) di Jakarta.

Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sidrap di bawah kepemimpinan H Rusdi Masse (RMS) sebagai Bupati Sidrap, pendapatan per kapita masyarakat Rp30-an Juta baru bisa dicapai pada tahun 2018.

“Ini 2015 lalu sudah capai itu Rp30 juta. Dan sekarang naik lagi menjadi Rp32 juta. “Ini sebuah capaian yang extra ordinary,” ujar Syahrul.

Badan Pusat Statistik (BPS) menilai hal tersebut dari menggeliatnya perekonomian di Sidrap, seperti sektor pertanian, usaha mikro, serta peranan pemerintah kabupaten Sidrap dalam mendorong peningkatan usaha kerakyatan. (*)