Tita YL Tak Masuk Penjaringan PKS Dampingi Syamsari Kitta

Editor : Ahmad Raffasya
Tita YL disebut sebut akan maju di Pilkada Takalar
Tita YL disebut sebut akan maju di Pilkada Takalar

Online24, Takalar– Kendati disebut sebut akan maju di Pilkada Takalar, anak Syahrul Yasin Limpon Indira Chunda Tita YL tidak dilirik Partai PKS untuk menjadi wakil Syamsari Kitta di Pilkada Kabupaten Takalar. Anggota DPR RI dari fraksi PAN  tersebut disebut sebut akan meramaikan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Takalar 2017 mendatang.

DPW PKS Sulawesi Selatan, hanya menjaring  tujuh tokoh di Takalar yang bakal menjadi pendamping Syamsari Kitta. Mereka antara lain Nurhikmah Ola, Haris Kulle, Sulaiman Laja, Ahmad se’re, Alimuddin Namba, Makmur Mustakim dan Yusuf Gunco.

Ketua DPC PKS Takalar Hairil Anwar mengatakan ke tujuh tokoh itu dianggap punya potensi sebagai bakal calon Wakil Bupati Takalar mendampingi Syamsari Kitta. Hal ini dilakukan PKS sebagai langkah politik untuk memenangkan  Pilkada Takalar.

Dikatakan bahwa setelah memastikan dukungan PKS ke Syamsari Kitta . Untuk itu, PKS terus bergerak cepat menkonsolidasikan dan komunikasi koalisi partai dan menentukan siapa yang menjadi bakal cawabup pendamping SK.

“Saat ini tim PKS masih mendalami keseriusan tokoh yang dianggap sevisi dengan pak Syamsari. Mereka memiliki potensi besar memenangkan Pilkada Takalar,”ujar Hairil Anwar.

Hairil yang juga Wakil Ketua DPRD Takalar juga mengaku bawha tim yang dibentuk PKS, atau pun SK sudah pernah bertemu dengan ke tujuh tokoh tersebut. Dimana tahapan selanjutnya adalah mendalami basis sosial, daya dukung operasional dan tren elektabilitas penerimaan masyarakat pada kandidat. (*)