Pemkot Imbau Warga Makassar Semarakkan Kemerdekaan Di Lorong

Editor : Fahmi
Penjual bendera melayani pembeli
Penjual bendera melayani pembeli

Online24, Makassar – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-71, Pemerintah Kota Makassar menghimbau kepada seluruh Pimpinan SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan seluruh lapisan masyarakat untuk memasang bendera dan umbul umbul bernuansa Merah Putih di setiap pekarangan institusi dan rumah warga.

Untuk itu Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh yang ditemui di Balaikota Makassar, Jumat (5/8/2016), berharap agar seluruh RT maupun RW berperan aktif memotivasi warganya, terkhusus bagi warga yang bermukim di lorong-lorong kota Makassar untuk mengecat pagar rumahnya sehingga peringatan HUT RI ke 71 ini agar lebih semarak dibanding tahun sebelumnya.

“diharapkan kepada seluruh RT RW serta masyarakat mengecat pagar pada hari ini sampai dengan tanggal 30 dan ada aktivitas seremonial bagi kelompok masyarakat yang ada di lorong”, ujarnya.

Saat ditanya soal pelarangan penjual umbul-umbul dipinggir jalan, Ibrahim menyatakan akan menyediakan ruang bagi para penjual, jika aktifitas mereka dilarang oleh pihak terkait.

“Klo memang dilarang, pasti akan diberikan ruang. Selama tidak menganggu lalu lintas”, pungkasnya. (rif)