Suasana Haru Lepas 105 Brimob Sulsel Bertugas di Poso

Editor : Oghie
suasana haru lepas keberangkatan 105 Brimob Sulsel ke Poso. (Foto : Adam Said)
suasana haru lepas keberangkatan 105 Brimob Sulsel ke Poso. (Foto : Adam Said)

Online24, Makassar– Satu kompi pasukan operasi anti teroris kembali dikerahkan dari Satuan Brigade Mobil  (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel untuk bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) Tinombala di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/8/2016). Upacara pelepasan  diiringi tangis haru istri dan anak yang bakal berpisah selama enam bulan.

Briptu Fery Fadli, salah satu anggota Brimob dari batalion B Parepare yang ikut bergabung dengan satgas Tinombala, tak kuasa menahan air mata saat Fadliah, istrinya bersama bocah kecilnya, Maldini Lubaid Zafran, memberi peluk perpisahan. Beberapa kali, Fery mengecup kening sang buah hati.

“Sejak menikah 2012 lalu, kami sudah sering berpisah, karena suami saya harus menjalakan tugas Negara. Semoga lekas kembali dan berhasil menangkap semua teroris dan pulang dengan selamat,” ujar Fadliah sembari terus mengusap air mata di pipinya.

Sebanyak 105 personel Sat Brimob Polda Sulsel, tingkat tamtama hingga perwira diberangkatkan ke Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, malam nanti, menggunakan pesawat komersial.

Pelepasan satu kompi anggota Brimob itu dilakukan dengan upacara militer di Lapangan Mapolda Sulsel. Upacara dipimpin langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan dan dihadiri sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (ren)