Orang Tua Anggota Santoso Yang Menyerahkan Diri Dibawa ke Poso

Editor : Ahmad Raffasya

Online24,Makassar – Setelah Santoso alias Abu Wardah tewas di tangan Satgas Tinombala, kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) mulai bertumbangan. Satu diantaranya Jumri alias Tamar, warga Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Untuk memastikan yang menyerahkan diri adalah Jumri, Satgas Tinombala meminta Luma (71) ibu dari Jumri untuk datang ke Poso memastikan Tamar yang telah menyearhkan diri.

Selain ibu Jumri, petugas juga membawa adik perempuan dan saudara ipar Jumri, dengan menggunakan pesawat Wings Air, Sabtu (6/8/2016) pagi ketiganya diberangkatkan melalui bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Hal tersebut juga dibenarkan Head and Legal Communication Section Angkasa Pura 1, Turah Ajiari bahwa ketiga warga asal kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros telah berangkat menuju Poso, Sulawesi Tangah dengan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1310.

“Yang berangkat itu ibu kandung Jumri, adik perempuannya dan satu lelaki yang merupakan kakak Iparnya. Mereka diantar 3 personil TNI dari Kodim/ 1422 Maros, dan satu personil Polisi dari Polsek Bandara”. Jelas Turah Ajiari

Berdasarkan informasi yang diperoleh online24jam, satu orang DPO yang menyerahkan diri adalah Jumri alias Tamar. Ia  mendatangi Satgas Intelijen Imbangan pada pukul 04.00 WITA, Jumat (5/8/2016) kemarin.

Tim awalnya mendapat kabar dari seorang sumber yang menyebut Jumri bermaksud menyerahkan diri dengan berangkat dari Kampung Tamanjeka, Dusun Ratalemba, Desa Masani menuju Jalan Trans Sulawesi Desa Lape dengan menggunakan sepeda motor. Bersama informan, Jumri melanjutkan perjalanan menuju arah Kota Poso.  (Ren)