Ahok Dapat Sumbangan Bus Wisata TransJakarta dari CIMB Niaga

Editor : Fahmi

Online24-Jakarta, PT Bank CIMB Niaga Tbk hari ini menyerahkan bus tingkat pariwisata kepada PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) sebagai bentuk dukungan Bank CIMB Niaga pada sektor pariwisata melalui penyediaan sarana transportasi gratis, nyaman, dan informatif untuk mengunjungi ikon dan landmark Jakarta. 

Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menerima secara simbolis, sponsorship dalam bentuk bus tingkat pariwisata (bus wisata) yang diserahkan oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan di sela acara ‘The Color Run presented by CIMB Niaga di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (7/8/2016).

Turut hadir dalam penyerahan bus tingkat antara lain Direktur Utama TransJakarta, Budi Kaliwono dan sejumlah Color Runners. Bus tingkat bermerk MAN asal Jerman dengan karoseri buatan PT Gemilang Nusantara ini, berkapasitas 76 seat, dengan rincian 59 seat di lantai atas dan 17 seat di lantai bawah. Khusus di lantai bawah, dilengkapi juga dengan tempat duduk untuk difabel.

Menurut Ahok, bantuan CIMB Niaga ikut membantu Pemprov DKI memperkenalkan aikon budaya Jakarta bagi para pelancong.

“Target akhir tahun ada 40 bus tingkat di Jakarta, ini seperti di London, saya berteman dengan pimpinan CIMB Niaga jadi saya minta bantu dong pemerintah DKI,” ujar Ahok.

Sementara menurut Tigor, dengan beroperasinya bus wisata ini, dapat menambah jumlah armada TransJakarta yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata ke tempat-tempat bersejarah serta lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia. Selain berfungsi sebagai sarana transportasi wisata, bus tingkat ini juga dapat mempromosikan kota Jakarta karena dilengkapi perangkat komunikasi yang informatif yang akan menjelaskan latar belakang dari lokasi-lokasi yang dikunjungi.

“Ini adalah komitmen kami mendukung pariwisata sekaligus bentuk kepedulian terhadap upaya peningkatan layanan transportasi publik di Jakarta yang sejalan dengan semangat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai bank yang selalu berinovasi, kami ingin terus memberi sumbangsih untuk kemajuan negeri, fasilitas ini juga sangat bermanfaat untuk sosialisasi dan edukasi beragam produk dan layanan inovatif CIMB Niaga sebagai bank terbesar kelima di Indonesia,” tutur Tigor.